Koltim Harus Miliki Sanitasi yang Baik

Writed by Admin

Posted on 21 Desember 2017 - 06:47:57 WITA 150 x



Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim, harus memiliki sanitasi yang baik

Pernyataan ini disampaikan Asisten I Pemkab Koltim Ir Eko Santoso Budiarto MSi saat membuka seminar laporan akhir perencanaan database sistem sanitasi Kabupaten Koltim khusus empat kecamatan di Aula Kantor Bupati, Selasa (5/12).

Keempat kecamatan tersebut, yakni Lambandia, Ladongi, Tirawuta dan Polipolia. Sistem sanitasi kata Eko Santoso baik itu untuk air bersih, limbah maupun persampahan, akan terwujud dengan baik asal kondisi lingkungan sekitar mendukung dalam hal tidak rusak seperti di beberapa titik di daerah ini akibat ulah segelintir orang.

Soal penyediaan air bersih lanjutnya, akan sangat sulit terwujud sanitasinya jika kondisi yang terjadi seperti di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi dimana sebagian lingkungannya mulai rusak akibat perambahan hutan untuk memproduksi kayu.

Begitupun untuk pengelolaan limbah dan persampahan. Untuk sampah, sampai saat ini, baru Kecamatan Tirawuta yang sementara disiapkan tempat pembuangan akhir sampah atau TPAS. Dan kedepan semua sampah yang ada di Koltim akan terbuang dan terolah dengan baik disana.(admin)



Berita Terkait

No Image
  • Browser:
  • OS: Unknown Platform
  • Pengunjung: 14701
  • Sekretariat Daerah Kabupaten KOLAKA TIMUR

    Address: Jl. Poros Kolaka-Kendari
    Km 51 Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta
    Kode POS 93572

    Email: setda@kolakatimurkab.go.id