Bupati: Tambah Jumlah Penyuluh Untuk Tingkatkan Hasil Pertanian

Writed by Super Admin

Posted on 21 Desember 2017 - 06:55:13 WITA 168 x



Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi, berjanji akan menambah jumlah penyuluh.

Hal ini disampaikan bupati, saat membuka forum koordinasi penyuluh pertanian dengan tema “temu teknis penyuluh pertanian dalam mendukung program pertanian di Kolaka Timur” di Aula Kantor Bupati Koltm, Selasa (19/12)

Janji bupati ini, berdasarkan laporan Kadis Pertanian Koltim Lasky Paemba SP MSi yang menyampaikan jika Koltim butuh 71 penyuluh dari 61 yang sudah ada. Dengan asumsi dari total 133 desa dan kelurahan se-Koltim, masing-masing membutuhkan satu penyuluh

“Mestinya jika terjadi kekurangan cepat dilaporkan biar kita tambah. Meskipun APBD kita tidak besar, tapi demi kemajuan pertanian Koltim kita usahakan dan bisa untuk rekrut untuk memenuhinya, nanti kita anggarkan, guru honorer saja kita bisa gaji yang jumlahnya banyak apalagi kalau hanya penyuluh yang 71 ini,” ujar bupati dihadapan pimpinan SKPD dan penyuluh.

Penyuluh lanjut bupati, merupakan ujung tombak akan keberhasilan pertanian di Koltim. Untuk itu, harus diperhatikan dengan baik termasuk peningkatan ilmu pengetahuannya. Dan dengan forum seperti ini harus dijadikan sebagai tempat bertukar informasi antar sesama penyuluh pertanian untuk meningkatkan pengetahuan dan keahliannya.(admin)




Berita Terkait

No Image
  • Browser:
  • OS: Unknown Platform
  • Pengunjung: 15015
  • Sekretariat Daerah Kabupaten KOLAKA TIMUR

    Address: Jl. Poros Kolaka-Kendari
    Km 51 Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta
    Kode POS 93572

    Email: setda@kolakatimurkab.go.id